Tuesday 22 February 2011

HPFI NEWS EDISI 22 FEBRUARI 2011

- J.K. Rowling menulis beberapa judul sekaligus -

Berbicara kepada BBC ketika berada di karpet merah pada malam penghargaan BAFTA 2011, penulis serial film Harry Potter, JK Rowling dikabarkan sedang bekerja pada "beberapa" proyek.

Sayangnya, JK Rowling belum ingin memberikan kisi-kisi seputar karya terbarunya itu. Pada proyek berikutnya, yang bersangkutan mengatakan: "Saya tidak tahu kapan Anda akan dapat membacanya. Ada beberapa tulisan yang harus saya kerjakan sekaligus. Jadi, sulit untuk mengetahui tulisan mana yang pertama muncul di media cetak, tapi yang jelas., saya sedang bekerja keras untuk menyelesaikannya."

Hmm.. tentunya ini menjadi sebuah motivasi tersendiri bagi kita setelah mendengar bahwa JK Rowling sedang bekerja keras membuat beberapa karya terbarunya. Mungkinkah karya berikutnya akan mendapatkan penghargaan yang lebih banyak dari BAFTA? Kita tunggu saja kejutannya. =)



- J.K. Rowling gembira perihal kabar tentang taman bertemakan Dunia Sihir di Inggris -

Belum lama ini, masih terngiang oleh apa yang dikatakan oleh Walikota London, Boris Johnson, bahwa beliau masih tidak mengerti mengapa taman hiburan dunia sihir Harry Potter ditempatkan di Orlando, Florida, dan bukan di Negara asal legenda Harry Potter itu sendiri, yaitu Inggris.

Sementara J.K. Rowling mengatakan, walaupun ia tidak mempunyai wewenang sekuat opini Walikota, ia akan sangat senang jika ada taman hiburan seperti itu pada salah satu wilayah di Inggris.

Ketika diwawancara mengenai akan dibangunnya taman hiburan Dunia Sihir yang sama di Inggris, Rowling mengatakan : "Saya hanya bisa tersenyum karena saya duduk di sebelah Boris Johnson saat makan malam belum lama ini, dan beliau juga membicarakan tentang hal itu juga."

Kemudian, wanita yang biasa kita sapa dengan panggilan Tante Jo ini juga menambahkan : "Kalau boleh jujur, saya ingin mengatakan bahwa saya pikir iklim di Florida memang lebih kondusif untuk itu, meskipun sedikit terhalang oleh salju. Namun, jika di Inggris bisa membangun taman hiburan dunia sihir seperti di Florida, saya sangat gembira.", ujarnya.

Tante JK Rowling memang punya pendapatnya sendiri. Lalu, bagaimana pendapat teman-teman?
(Sumber : Mugglenet.com)




- Rumor ekspansi terbaru Dunia Sihir : Diagon Alley dan Gringotts akan dibangun pada tahun 2013 -

Siapa yang tidak tahu Universal Orlando, sebuah taman hiburan di Orlando, Florida, Amerika Serikat, yang berisikan wahana-wahana menakjubkan persis seperti sekolah sihir Hogwarts yang berada di film Harry Potter. Kabarnya, pihak Universal Orlando kini tengah berencana memperluas taman hiburannya yang masih bertemakan Dunia Sihir Harry Potter. Sebelumnya hal ini telah meraih sukses besar dan mereka ingin mempertahankan kesuksesan itu. Belum lagi, mereka memang terikat kontrak untuk memperbaharui taman hiburan itu setiap beberapa tahun.

Beberapa waktu lalu, telah santer terdengar beberapa rumor tentang perluasan taman Dunia Sihir ini. Yang paling menarik, pada bulan Agustus lalu, pemandu wisata dari Universal mengatakan perluasan taman Dunia sihir akan mengambil tema "Benua yang Hilang". Kemudian pada bulan September, terdengar kabar dari pihak Universal yang sedang memberitahu para pengunjungnya, bahwa mereka akan dimanjakan dengan taman yang ukurannya lebih besar hanya dalam kurun waktu 12 bulan.

Nah, baru-baru ini, muncul info terbaru seputar rumor yang beredar. Seperti dilansir oleh Screamscape, terdapat tanda-tanda telah dilakukannya survei di balik layar dari "Benua yang Hilang", sebagai upaya pihak Universal untuk memetakan tahap kedua dari proyek Dunia Sihir mereka. Selain itu, isu yang mereka terima juga menunjukkan harapan Universal untuk menambahkan area Diagon Alley dan Gringotts pada tahun 2013, yang rencananya akan menggunakan lahan yang saat ini ditempati oleh Poseidon's Fury.

Mengapa Gringotts menjadi pilihan? Sebuah artikel dari Orlando Sentinel pada bulan Desember lalu, mengungkapkan tentang kontrak Universal dengan Warner Brothers yang menyatakan mereka memang harus "memasukkan unsur-unsur dari film Harry Potter". Tentu teman-teman masih ingat pada Jilid 2 di mana kita melihat beberapa tokoh Harry Potter yang naik kereta di Gringotts?

Bagaimanapun, penting bagi kita untuk mengingat bahwa ini semua masih hanya sebatas isu, dan rencana Universal yang sebenarnya bahkan bisa sangat berbeda dari apa yang kita bayangkan. Pasti sama dengan seluruh Potterfreaks di seluruh dunia, saya pun sangat gembira mendengar kabar tentang perluasan taman Dunia Sihir ini. Namun yang jadi pertanyaan, kapan ya replika-replika dari dunia sihir seperti ini akan dibangun di Indonesia? (=
(Sumber : Mugglenet.com)

0 komentar:

Post a Comment

Silakan berkomentar...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India