Wednesday 6 April 2011

Apakah tujuan kita ke sekolah? - Penting buat pelajar

Apakah sebenarnya tujuan kalian pergi ke sekolah? Jika kita mempertanyakan pertanyaan ini kepada para pelajar, kemungkinan besar banyak yang menjawab untuk belajar. Padahal, itu bukan niat mereka yang sebenarnya. Darimana Saya tau begitu? Ya, mungkin sebagian memang ada yang jujur.

Saya tau mereka kebanyakan mereka berbohong karena Saya pernah mengalaminya sendiri.

Saat itu Saya mencoba mempertanyakan pertanyaan tersebut kepada diri Saya sendiri. Dan, Saya tau Saya berkata bohong.... Kebanyakan pelajar yang pergi ke sekolah itu dengan niat karena ingin ngelihat yang dia sukai. Itu banyak terjadi di sekolah-sekolah. Kadang, ada yang masuk sekolah karena pelajarannya enak-enak, namun saat pelajaran yang dia sukai, Ia malah tidak masuk sekolah (mbolos). Kembali ke permasalahan awal. Apakah sebenarnya tujuan kita pergi ke sekolah? Jawaban yang benar adalah untuk belajar sesuatu yang baru. Apa itu sesuatu yang baru? Nah, dalam hal ini banyak para pelajar salah mengartikannya. Banyak dari mereka mencari hal baru tersebut di buku. Kalau lihat di buku, itu sama saja tidak belajar sesuatu yang baru. Toh, kita bisa belajar sendiri di rumah kalau belajarnya seperti itu. Perlu kita ketahui, bahwa buku itu hanyalah sebagai fasilitas kita untuk menemukan hal baru yang tidak ada dalam buku tersebut. Banyak para pelajar ketika mau ulangan, mereka menghafalkan kalimat2 penting dan rumus2 yang susah dan dipaksakan untuk dihafal. Sebenarnya hal itu tidak perlu, karena kita hanya butuh memahami materi tersebut. Apalagi kalau bukunya salah cetak. Nanti kita malah menghafal rumus yang salah.

*GOOD STUDY*

1 komentar:

Naila Husnayain said...

like this. haha:D

Post a Comment

Silakan berkomentar...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India