Sunday 23 October 2011

Lomba LBB Balai Kota

Awalnya deg-degan, akhirnya tenang
23 Oktober 2011

Saya bangun subuh pukul empat dini hari. Masjid sudah mengumandangkan iqamah. Saya pun bersegera wudhu dan berjalan cepat menuju ke masjid. Selesai shalat dan Al-Ma'tsurat, Saya bersegera kembali ke asrama. Saya pun tidur lagi. haha.

Singkat cerita, jam sudah menunjukkan pukul enam tepat. Saya dan teman-teman segera bersiap untuk melakukan latihan kecil di lapangan depan GOR.

"Langkah tegapnya diperkecil, soalnya nanti lapangan di tempat lombanya kecil,"

Begitulah pesan komandan, mas Syafanda Nabil.

Waktu ternyata telah menunjukkan pukul setengah delapan. Kami pun segera naik ke bis untuk menuju ke balai kota. Sesampainya disana, sudah banyak peserta lain yang datang. Ada yang sedang latihan, ada yang cuma lagi duduk-duduk santai dll. Pesan yang sangat penting untuk kami adalah mental jangan turun atau down karena melihat peserta lain.

Setelah menunggu giliran, kami pun dipanggil untuk bersiap-siap di pos persiapan 1. Dengan membaca basmalah, kami menuju pos pertama dengan langkah tegap maju yang sangat gagah. Walaupun baru mulai, tapi banyak diantara kami yang sudah basah oleh keringat. Termasuk Saya sendiri.

Alhamdulillah, sampai akhir pos kedua semua berjalan lancar. Namun, di pos ketiga kami sepertinya terlihat jelek. Saya juga sempat melakukan kesalahan. Ketika komando mengatakan dua langkah ke kanan, tapi Saya malah sebaliknya, yaitu ke kiri. Segera saja Saya menyesuaikan agar tak terjadi kekacauan.

Semoga saja kami juara, toh jika misalnya kami tidak juara, itu hal yang maklum. Kami latihan untuk mempersiapkan lomba ini hanya dalam waktu sekitar dua sampai tiga minggu. Bandingkan dengan tim lain. Ada yang telah mempersiapkannya enam bulan sebelumnya, dan bahkan ada satu tahun sebelumnya.

Yang penting kami optimis dan telah melakukan yang terbaik untuk SMP IT Abu Bakar Yogyakarta.

0 komentar:

Post a Comment

Silakan berkomentar...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India